Minggu, 25 Juli 2010

KOMITE WANITA PT SPV



Sekitar 70 orang pekerja wanita PT SPV yang berarti sekitar 6% dari jumlah pekerja di PT SPV membentuk organisasi Komite Wanita dibawah induk SPSI. Tujuan dibentuknya wadah ini adalah untuk menampung semua aspirasi pekerja wanita yang menurut mereka selama ini tidak terakomodir dengan optimal. Terpilih menjadi Ketua Komite Wanita Perode 2010 s.d. 2012 yaitu Ibu Meta Y dengan Sekretaris Ibu Ira L dan Bendahara Ibu Neni. Adapun bidang Humas dipegang oleh Ibu Efi Mayoffi.
Pada tanggal 20 Juli 2010, Komite Wanita ini mengadakan pertemuan yang pertama. Dalam pertemuan ini dirangkum berbagai permasalahan yang selama ini terjadi terutama menyangkut hak-hak mereka sebagai pekerja wanita yang menurut mereka belum terpenuhi secara optimal oleh Pihak Pengusaha dimana tempat mereka bekerja. Padahal kewajiban mereka sebagai pekerja sama persis dengan kewajiban yang dilakukan oleh pekerja pria.

Dalam kesempatan yang sama mereka juga menyampaikan aspirasi yang selama ini menurut mereka belum tersalurkan oleh SPSI. Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan, Joko Sutarno, kemudian menanggapi semua keluh kesah semua pekerja wanita tersebut dan SPSI berjanji akan mendampingi Komite Wanita untuk bertemu pihak perusahaan dan manajemen untuk menyampaikan semua keluh kesah tersebut. (JS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar