Senin, 18 April 2011

Kunjungan Menteri Perdagangan RI ke PT. SPV

Menteri Perdagangan RI saat melakukan plant tourdi PT SPV



Bupati Purwakarta, Ketua PUK SPSI, saat berbincang dengan Menteri perdagangan RI

Pada hari Rabu, 6 April 2011 PT. South Pacific Viscose mendapat kunjungan Menteri perdagangan RI yaitu Ibu. DR Mari Elka Pangestu, dalam rangka pembangunan proyek L5.

Indonesia bakal menjadi produsen serat Rayon terbesar di dunia pada tahun 2012 mendatang. Sebab, PT South Pacific Viscose. (SPV) yang saat ini menjadi produsen terbesar se-Asia dan ke-dua sedunia akan membangun pabrik baru dengan investasinya sebesar USS 130 juta.
Presiden Direktur PT SPV Wolfram Kalt mengatakan, saat ini produsen serat Rayon viscose berbahan baku pulp (bubur kertas) yang diolah menjadi kapas itu telah memiliki 4 line (pabrik). Kapasitas produksi Line 1 sampai Line 4 sebanyak 650 ton perhari atau sekira 245.000 ton pertahun. Dengan dibangunnya Line 5 yang dimulai bulan depan ini, kapasitas produksi bertambah 210 ton perhari atau sekitar 80.000 ton pertahun. "Line 5 akan memproduksi serat viscose berkualitas tinggi untuk mendukung industri tekstil di Indonesia dan terutama fokus pada serat cerah untuk tehnologi pemintalan berkecepatan tinggi," katanya dalam sambutan acara kunjungan Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu di pabrik tekstil PT. SPV .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar