Senin, 13 Februari 2012

Kunjungan kerja FOH

Pengurus SPSI menerima kunjungan kerja pengurus FOH sebagai wujud silaturahim kedua organisasi intern tersebut
Penyerahan Notebook untuk menunjang kinerja FOH diserahkan langsung oleh Bidang Organisasi SPSI kepada Pengurus FOH yang diwakili oleh Effi Mayoti dan Ira Laila.



10 Januari 2012, Jajaran Pengurus FOH bersilaturahim ke sekretariat SPSI. Organisasi intern dan informal karyawan SPV untuk kalangan Foreman Operator dan Helper ini beranggotakan kurang lebih 700 orang saat ini dipimpin oleh Bapak Aji Santoso (CVL).
FOH merupakan bagian yang terpisahkan dari SPSI karena sebagian besar anggota FOH merupakan anggota SPSI juga. Karena itu SPSI senantiasa mengharapkan peran serta dan dukungan dari FOH terhadap semua program kerja yang dilaksanakan oleh SPSI.
FOH pun menyambut baik karena hal tersebut sudah dibuktikan dengan penyelenggaraan forum diskusi Pensiun tanggal 11 Januari 2012 lalu, yang merupakana program kerja bid. Humas dan Bidang Organisasi SPSI, hampir semua panitia pelaksananya adalah pengurus ataupun anggota FOH.
Selain itu SPSI memberikan apresisasi juga atas dukungan positif FOH khususnya dalam perundingan kenaikan gaji tahun 2012, ini karena FOH sudah melakukan survey KHL yang data tersebut akhirnya digunakan sebagai salah satu alasan dalam Proposal kenaikan Gaji yang dijukan oleh SPSI kepada Manajemen.
Menanggapi seputar buletin FOH yang tidak konsisten dalam penerbitannya, salah seorang pengurus FOH, yangjuga merupakan sekretaris Komite Wanita, Ira Laila, menjelaskan bahwa hal tersebut terjadi karena salah satunya terkendala masalah infrastruktur dalam penulisan.
Berkenaan dengan hal itu, Pengurus serikat pekerja melalui Sekretaris Umumnya kemudian memberikan kesempatan kepada seluruh anggota FOH untuk memanfaatkan media buletin SPSI untuk menyalurkan semua aspirasi anggotanya melalui tulisan-tulisan sambil menunggu konsistensi penerbitan buletin FOH berikutnya. Selain itu SPSI kemudian memberikan bantuan sebuah Note book yang bisa digunakan oleh pengurus FOH untuk mengatasi salah satu kesulitan sarana dalam penulisan buletin FOH sekaligus bisa digunakan untuk menunjang kinerja Pengurus FOH.
Bidang Organisasi SPSI, Suryana dalam sambutannya mengatakan bahwa meski anggota FOH terdiri dari anggota SPSI dan PPMI juga, tidak salah jika FOH dikatakan sebagai ”underground”-nya SPSI dengan mendukung penuh semua kegiatan SPSI dan menyalurkan semua aspirasinya ke SPSI. Karena perlu diketahui bersama, bahwa sampai saat ini, hanya SPSI-lah lembaga yang diakui secara resmi untuk melakukan semua perundingan dengan Manajemen dalam menyalurkan semua aspirasi anggotanya termasuk anggota FOH didalamnya. Semoga kebersamaan ini dapat terus terjaga dengan konsistensi untuk terus bersilaturahmi dan terus memberikan dukungan terhadap semua kegiatan SPSI.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar