Rabu, 13 Juli 2011

REKREASI TAHUN 2011 KARYAWAN PT SPV


Sebagai karyawan SPV kita seharusnya bisa berbangga dan bersyukur karena rekreasi tahunan kali ini selain ke dua lokasi yaitu Dunia fantasi dan Atlantis Water Adventure + door prize, juga mendapat tambahan makan dari perusahaan yang bisa ditukar di lokasi Atlantis. Tuh...Asyik kan?

Sebenarnya Serikat pekerja sebelumnya sudah mengupayakan agar untuk fasilitas rekreasi karyawan tahun ini selain mendapat makan, juga snack + plus Bus AC. Namun dari ketiga proposal tersebut, Perusahaan baru bisa mengabulkan tambahan makan saja. Sekali lagi kita patut bersyukur dengan penambahan fasilitas makan tersebut.

Meski di sisi lain karyawan masih ada yang mengatakan bahwa fasilitas makan tersebut sebagai bentuk ”barter” dengan fasilitas kaos yang untuk tahun ini harus ”kehilangan” kerahnya. Ada-ada saja. Namun demikian harus diluruskan bahwa ”hilangnya” kerah pada kaos rekreasi tahun ini menurut manejemen itu lebih karena disebabkan naik drastisnya bahan dasar pembuatan kaos tersebut yang hampir 2X lipat.

Insya Allah rencana pemberangkatan rekreasi karyawan yang pertama akan di mulai tanggal 30 Juni, kemudian dilanjutkan dengan 2, 4, 6, 9, 10, 17 Juli 2011 yang total semuanya sebanyak 7 kali pemberangkatan.

Sebagian besar Panitia Rekreasi masih tetap sama yaitu melibatkan seluruh Pengurus Serikat, Pengurus PPMI dan Karyawan HR.

Ketua Pelaksana rekreasi tahun ini masih dipercayakan kepada Bambang Sukiryanto dari Dept. Electric yang dibantu oleh seluruh pengurus SPSI, beberapa anggota dari PPMI dan karyawan dari Dept. HR.

Seperti pada pelaksanaan rekreasi tahun sebelumnya bahwa yang menjadi konsentrasi panitia adalah bagaimana agar karyawan tidak terfokus pada satu tanggal keberangkatan sehingga menjadi bertumpuk sementara pemberangkatan pada tanggal lain menjadi kosong atau tidak seimbang.

Tapi sepertinya hal itu akan tetap terjadi mengingat ada pembatalan keberangkatan tanggal 3 Juli 2011 (Minggu) sehingga penumpukan pemberangkatan peserta rekreasi terjadi pada tanggal 9 Juli 2011 yaitu sebanyak 34 Bus. Pembatalan pelaksanaan rekreasi tanggal 3 tersebut lebih karena tidak tersedianya panggung tempat acara dilaksanakan karena sudah lebih dahulu di booking oleh peserta rekreasi dari perusahaan lain.

Selain itu Panitia berusaha merancang konsep acara agar semua karyawan bisa menikmati dua lokasi rekreasi tersebut dengan puas mengingat keterbatasan waktu rekreasi.

Seperti tahun sebelumnya, dengan dua lokasi tersebut apalagi dengan lokasi yang berjauhan, karyawan kesulitan untuk bisa menikmati fasilitas yang ada di kedua lokasi tersebut. Karena itu Insya Allah pada pelaksanaan rekreasi tahun ini, semua peserta rekreasi bisa lebih optimal menikmati semua wahana rekreasi yang ada di ke dua lokasi tersebut. Caranya ? Waktu rekreasi yang diberikan kepada peserta sekarang lebih diperpanjang, sehingga peserta bisa menikmati rekreasi sampai jam 17.30 WIBB. Dan Panitia sudah menyiapkan konsep acara agar kedua tempat tersebut bisa dijangkau dan dinikmati dengan leluasa. Yu kita buktikan saja. SELAMAT BERLIBUR.............(JS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar