Rabu, 13 Juli 2011

PERTEMUAN SEGITIGA SPSI, HR DAN INTEGRA


Sebagai upaya memperbaiki dan meningkatkan mutu pelayanan asuransi kesehatan terhadap karyawan yang cenderung menurun yang salah satunya ditandai dengan maraknya excess claim. Manajemen melalui Manager Service HR-nya, mengundang SPSI dan Integra untuk membahas masalah tersebut. Pertemuan yang dilaksakanan pada tanggal 27 Juni 2011 di ruang meeting HR tersebut dihadiri oleh Bapak Arry dan Ibu Debby dari Integra, Pak Agus ZM dari Manajemen dan Bapak Triswanto, Bapak Asep Solihin serta Bapak Amin Sutahar dari Tim SPSI.

Serikat Pekerja mengharapkan agar benefit kesehatan yang diberikan oleh manajamen dapat dinikmati oleh karyawan secara optimal tanpa banyak berkurang sehingga diharapkan bisa menekan angka excess claim.

Meski belum diumumkan secara resmi, dalam pertemuan ini diindikasikan bahwa Asuransi Mega Life akan dipakai kembali oleh Perusahaan untuk mengurusi masalah kesehatan karyawan setahun ke depan.

Dalam pertemuan ini juga, terlepas bahwa itu sebagai suatu peningkatan atau hanya sekedar penyesuaian harga, yang jelas, plafon kelas kamar dalam paparan Integra, kini meningkat yang tadinya Rp 90.000 (kelas 3) menjadi Rp 150.000 (kelas 2).

Pertemuan segitiga antara HR, Integra dan Serikat Pekerja ini masih akan dilanjutkan lagi mengingat masih banyak yang belum dibahas oleh Pihak Integra dan masih banyak hal yang belum disampaikan oleh Serikat Pekerja sebagai bentuk keinginan karyawan terhadap perbaikan dan peningkatan pelayanan asuransi di masa yang akan datang. Fokus yang utama adalah bagaimana pelayana kesehatan yang didapat oleh karyawan nanti bisa mengeliminir terjadinya excess klaim. (JS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar