Rabu, 09 Juni 2010

MUSDA III DPP SPSI JABAR





Pelaksanaan Musda III Pimpinan Daerah Serikat Pekerja KEP SPSI, Propinsi JABAR yang dilaksanakan di puncak Bogor tepatnya di Wisma Dirga, Cibulan telah terlaksana dengan baik dan lancar. Sebanyak 74 peserta (dari 139 undangan) hadir dalam pelaksanaan musda tersebut.
Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 1 - 3 Juni 2010.


SPSI PUK PT. SPV mengirimkan 3 orang wakilnya yaitu Suryana (Bidang Organisasi), Tjahyono (Sekretaris) dan Bambang S. (Bidang Hukum dan Pembelaan) serta Iwan Hidayat yang mewakili DPC SPSI Purwakarta.


Musda III dibuka oleh Wakil Ketua Umum PP SPKEP SPSI R Abdullah yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa ada 4 agenda yang yang menjadi GBHO (Garis Garis Besar Haluan Organisasi) pengurus PD 2010-2015 yaitu
Penguatan dalam hal kemandirian keuangan organisasi.
Penguatan dalam bidang Advokasi.
Penguatan sumber daya manusia.
Penguatan soliditas & solidaritas antar anggota.



Adapun Target yang hendak dicapai :
BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) : Jamsostek, Askes, Asabri & Taspen, diubah dari BUMN menjadi Wali Amanah (orientasi : profit yang diterima akan dikembalikan lagi kepada peserta).
jaminan kesehatan yang selama ini berakhir ketika peserta pensiun, diubah menjadi Istri & anak peserta dijamin hingga karyawan meninggal.
Jaminan pensiun seluruh pekerja formal mendapat hak yang sama seperti pegawai negeri maupun ABRI.
Jaminan sosial bukan hanya untuk pekerja formal tapi juga yang diluar formal.
Wakil dari PT SPV yaitu Suryana yang ditunjuk sebagai ketua komisi B ( bidang Peraturan Organisasi) menyoroti masalah teknis penyaluran COS dari PUK kepada perangkat diatasnya.


Dalam kesempatan tanya jawab dengan ketua PD, Bambang S. menegaskan tentang adanya penambahan kata Federasi didepan kata SK (Serikat Pekerja) serta usulan diadakannya gerakan seribu rupiah (SERBU) bagi seluruh anggota SPSI KEP Jabar untuk merenovasi ruangan PD KEP di bandung yang akan direalisasikan secepatnya.
Dalam MUSDA tersebut terpilih Pengurus untuk periode 2010-2015 :
Ketua : H Dardju.
Wakil Ketua 1 : Bawit Umar.
Wakil Ketua II : Syaiful Anwar.
Sekretaris : J Undi Haryanto.
Wakil Sekretaris I : Suparno.
Wakil Sekretaris II : Iwan Hidayat.
Bendahara : Hj Kusmiyati.

Email PD : pdspkep_spsijbr@yahoo.co.id
No Rek PD SPKEP SPSI : 0005-01-000422305. ( BRI Alun2 Bandung, Jabar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar