Senin, 10 Januari 2011

Penyaluran Sumbangan Merapi (1)

Bpk. Sukoco ( Tokoh kampung Sidorejo )

Bpk. Sugiyanto (mantan karyawan WTM)


Peduli Merapi adalah bentuk kepedulian dari PT SOUTH PACIFIC VISCOSE terhadap korban bencana alam baik gempa maupun letusan gunung Merapi yang terjadi pada awal november 2010 berupa penyaluran dana tunai yang dilaksanakan pada tgl 29 & 30 Desember 2010.
Penyaluran dana bantuan langsung kepada korban yang bersangkutan tidaklah semudah seperti yang kita bayangkan, dengan dana yang terbatas maka tidak semua korban pada suatu daerah akan mendapat porsi yang sama bahkan mungkin akan ada yang tidak mendapat bagian sama sekali, maka dengan berbagai pertimbangan, penyaluran dana bantuan diprioritaskan kepada karyawan atau mantan karyawan yang terkena dampak letusan gunung merapi sedangkan prioritas kedua kepada komite kemanusiaan yang kemudian akan diaplikasikan sesuai program yang telah ditetapkan.
Bantuan pertama kali diberikan kepada Bp Sugiyanto, mantan karyawan PT SPV (departemen WTM) yang telah pensiun dini tahun 2003 karena sakit berkepanjangan, beliau beralamat di kp kali rase, RT02 RW29, trimulyo, Kabupaten sleman.

Bantuan kedua diberikan kepada bapak Sukoco , tokoh kampung Sidorejo, dusun nganggring, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman.

Bantuan tunai sebesar Rp 3.250.000,00 tersebut rencananya akan dibelanjakan untuk pembelian pipa paralon (PVC) 3” sebanyak 65 buah (@Rp 50.000,00). Pipa-pipa tersebut digunakan untuk mengalirkan air bersih dari kolam penampungan di hilir sungai krasak menuju bak penampungan desa tersebut yang berpenduduk 90 KK.

Dari satu kolam penampungan di hilir sungai disalurkan hingga ke 9 desa, dimana tiap jalur pipa (3”) akan mensuplai satu desa yang terdiri dari 80 hingga 90 kepala keluarga. (BS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar