Senin, 28 Maret 2011

Sharing ala SPSI PT. Unilever Indonesia Cikarang




Acara sharing antar PUK SPSI KEP se-Jabar yang diselenggarakan oleh PT Unilever Indonesia (ULI) Cikarang pada Tanggal 8 Maret 2011, yang dihadiri lebih dari 50 perwakilan Pengurus PUK dan Perwakilan Manajemen, bertujuan untuk membuka wawasan tentang kondisi SPSI pada umumnya maupun KEP SPSI JABAR pada khususnya.


Pada kesempatan tersebut pihak ULI memaparkan secara singkat namun jelas tentang sejarah perkembangan SPSI ULI dari tahun 1956 hingga sekarang. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan visi & misi PUK SPSI ULI yang pada intinya adalah harmonisasi hubungan kerja antara serikat pekerja dan pengusaha. Tentu saja kesejahteraan dan kehidupan yang layakpekerja menjadi target utama program kerjanya.


Salah satu point yang menjadi topik utamanya adalah proyek TTM (Teman Tempat Musyawarah).


TTM adalah Pengembangan sistim kerja, Pembinaan dan pelayanan organisasi yang dapat diakses secara langsung oleh seluruh anggota melalui para komisariat SPSI (PAT / versi SPV)yang telah ada disetiap area kerja anggota.


Secara detil dan gamblang segala sesuatu mengenai TTM tersebut telah dibukukan dan dibagikan kepada seluruh anggota SPSI PT ULI.


Dari acara sharing tersebut maka kita (SPSI PT SPV) mencoba meng”adopt” ide TTM tersebut agar dapat di aplikasikan pada PUK PT SPV dengan tujuan untuk lebih mengaktifkan peran PAT yang selama ini dianggap kurang aktif dan aspiratif.


Oleh karena itu bidang sekretariat telah memasukkan TTM kedalam program kerja setahun mendatang agar dapat dijalankan di PT SPV. Dukungan dari seluruh anggota, PAT maupun pengurus sangat diharapkan agar program tersebut dapat segera terealisasi. (Tjahy0)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar