Senin, 26 Maret 2012

SELEKSI INTERN KARYAWAN TELADAN 2012

Suasana saat 21 peserta mengikuti seleksi tahap 2, yaitu tes tulis yang terdiri dari 50 soal pilihan ganda dan 5 soal essay.


Suasana saat tes wawancara






Peserta yang lolos ke tahap IV Focus Group Discusion


Sebanyak 12 peserta dari 21 peserta yang lolos ke tahap 2 memasuki tahap wawancara. Tim penilai antara lain Bapak. Deden E. Rusfiandi, Bapak Agus Zaenal, Bapak Irawan dan Bapak Koswara. Peserta menjalani tes tersebut secara terjadwal.


Tahun ini adalah awal mulai dilaksanakannya Seleksi intern pekerja teladan. Sebelum ini, pengiriman pekerja teladan sebagai utusan dari perusahaan PT SPV, cenderung instant dan hanya melalui proses tunjuk jari. Meski demikian kadang proses tunjuk jari tersebut banyak membuktikan, pekerja teladan yang menjadi utusan PT SPV tetap menjadi terbaik, bahkan untuk tahun 2011 kemarin, Utusan Pekerja Teladan dari PT SPV berhasil menjadi Juara Pekerja Teladan Tingkat Propinsi yang diraih oleh Joko Sutarno (Waka Kesejahteraan SPSI).
Proses seleksi pekerja teladan intern PT SPV pada tanggal 23 Februari 2012 ini sudah memasuki tahap ke IV. Dari 21 pekerja teladan yang diajukan oleh setiap departemen, menyusut menjadi 12 peserta dan terakhir menjadi tujuh peserta. Namun satu orang didiskualifikasi karena tidak hadir. Enam orang yang menjalani tahap IV Focus Group Discusion ini dibagi dalam dua kelompok, masing-masing kelompok diberi tugas untuk menganalisa satu kasus yang diberikan oleh Tim Penilai mempresentasikan hasil diskusi grup tersebut.
Selanjutnya setiap peserta diwajibkan membuat makalah yang temanya sudah ditentukan oleh Tim Penilai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar