Minggu, 14 Februari 2010

BIDANG HUKUM DAN PEMBELAAN SPSI

Meja Kerja Bidang Hukum dan Pembelaan dengan daftar urutan "Kasus" yang sedang ditangani
Bambang "Gosonk" Sukiryanto, Wakil Ketua Bid. Hukum dan Pembelaan


Dalam dua bulan ini, Bidang Hukum dan Pembelaan SPSI sedang menangani 5 buah “kasus” yang memerlukan penanganan yang arif supaya solusi yang dihasilkan bisa “menguntungkan” semua pihak. Bila anggota dan karyawan SPSI yang penasaran mengenai kasus-kasus tersebut bisa datang ke sekretariat dan melihat langsung status terakhirnya.
Bidang Hukum dan Pembelaan SPSI pada periode ini dikomandani oleh Bapak Bambang “Gosong” Sukiryanto. Beliau saat ini telah bekerja di SPV selama kurang lebih 24 tahun di departemen Electric dan telah menjadi pengurus SPSI selama 3 periode. Dengan demikian beliau adalah salah satu anggota yang menjadi pengurus SPSI yang cukup senior diantara pengurus periode 2010 ini.
Bidang Hukum dan Pembelaan menurutnya adalah bidang yang sangat tidak ia senangi karena bidang ini menuntut dia harus lebih banyak membaca buku-buku tentang hukum untuk menghindari julukan “buta huruf” yang selalu dialamatkan kepadanya. Dengan demikian sisi positif yang akan kita dapatkan adalah bahwa 3 tahun kedepan kita akan mempunyai “lawyer” SPV yang handal dalam membela hak-hak karyawan yang terkena kasus. Tinggal Pak Bambang sendiri yang akan menentukan karier Lawyernya tersebut lebih lanjut, apakah akan diteruskan menjadi keahlian tambahan yang akan digarap secara lebih professional atau akhirnya tamat begitu saja, karena periode ini adalah periode terakhir dia menjabat pengurus di SPSI mengingat 3 tahun kedepan beliau sudah akan pensiun. Apapun yang akan dilakukannya nanti semoga bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat di sekitarnya, seperti halnya saat ini. Semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar